Katakan Pada Dirimu Aku Bisa


Apakah anda selalu merasa bahwa anda banyak kekurangan, atau anda sering merasa selalu gagal dalam melakukan sesuatu atau anda selalu ragu ketika mengerjakan tugas atau pekerjaan.

Jika pikiran-pikiran tersebut selalu membayang-bayangi anda, maka saya yakin anda akan sulit mengembangkan diri secara optimal. Pikiran tersebut mengisyratkan bahwa anda pesimis dengan diri anda sendiri. Padahal untuk mencapai pengembangan diri yang optimal, pantang bagi kita untuk pesemis atau negative thinking terhadap diri sendiri.

Rasa pesimis akan mengakibatkan menurunnya rasa percaya diri yang anda miliki. Sedangkan kita tahu bahwa rasa percaya penting untuk mendongkrak keberanian dalam bertindak. Terus bagaimana mengatasi hal itu semua?

Banyak cara untuk mengatasi hal tersebut, mungkin saat ini buku-buku pengembangan diri sudah banyak yang membahas tentang upaya-upaya untuk mencapai itu semua. Namun sebelum anda mempraktikkan hal itu, maka penting bagi anda untuk menamkan sebuah keyakinan dalam diri bahwa anda bisa melakukan hal itu. Anda tidak usah berfikir bahwa anda “tidak bisa”, yakinlah bahwa anda bisa.

Kekuatan atau dorongan yang positif akan muncul jika anda mengatakan “AKU BISA”. Mungkin berbagai prediksi muncul bagaimana mungkin kita bisa mengatakan hal tersebut, toh jika kenyataannya memang kita tidak bisa. Pernyataan inilah yang harus kita intropeksi, coba anda bayangkan, kalau anda bisa menyatakan demikian, berarti anda sudah mencoba melakukan, karena tidak mungkin anda bisa menyatakan demikian kalau anda belum melakukan.

Setiap tindakan yang kita lakukan, namu belum bisa tercapai, itu bukan berarati kita tidak bisa. Hanya saja besar kemungkinan ada hal-hal yang menghambat anda untuk mencapai hal itu. Jika setelah gagal, kita mengatakan “TIdak Bisa”, maka saya yakin anda akan berhenti untuk mencoba. Beda kalau anda mengatakan “Saya Bisa”,. Kata-kata tersebut akan selalu mendrorong anda untuk mencoba dan mencoba sampaia anda bisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s